Perbedaan Wibu (Weebs) Dengan Otaku



Pasti sebagian dari kalian atau bahkan kalian semua yang pernah membaca artikel ini pernah melihat komentar seperti ini "VVIBU LO TAVVORAN VOZZ" atau "Wibu Detected", dll. Dan kalian juga tentu pernah mendengar istilah "OTAKU" khusunya bagi kalian anime lovers/pecinta anime.

Nah apakah kalian tahu bahwa otaku dan wibu itu dua hal yang berbeda lho, banyak sekali rakyat indonesia yang menggangap kalau suka dengan anime atau hanya sedikit suka dengan anime atau bahkan hanya menggunakan pp (foto profil) anime, akan dicap sebagai Wibu.

  • WIBU/WEEBS











Wibu adalah sebutan untuk seorang, sesosok, seekor, pokoknya makhluk yang terobsesi oleh kebudayaan kebudayaan jepang, orang orang jepang, intinya orang yang bukan berkebangsaan jepang asli tetapi lebih mencintai budaya jepang daripada budayanya sendiri, dan makhluk yang bernama WIBU ini lebih kejepangan daripada orang jepang asli, wkwkwkwk aneh banget kan?

Wibu juga sering disamakan dengan ras WAPANESE yang artinya WANT TO BE JAPANESE/ bisa dibilang orang jepang jadi jadian, Wibu adalah kasta teratas dari ras pecinta anime dan jejepangan wkwkwkwk, otaku belum tentu wibu, tetapi wibu itu sudah pasti otaku, biasanya wibu tidak akan malu untuk menunjukkan kesukaanya terhadap jejepangan dan kesukaannya terhadap anime, maka dari itu wibu sering dianggap aneh dan dianggap sebelah mata oleh orang orang umum, bahkan raja soapking (Ericko Lim) juga menggangap wibu sebelah mata.
Kutipan Raja Soapking : Wibu bau bawang 
  • OTAKU










Otaku adalah seorang yang menomersatukan hobinya dibanding kegiatan yang lainnya, padahal ibadah itu yang paling utama eaa, biasanya otaku ini hampir menghabiskan semua waktunya untuk melakukan hobinya, misalnya, otaku anime, otaku anime tidak akan segan menghabiskan seluruh waktunya untuk menonton anime setiap hari, otaku tidak hanya otaku anime, banyak sekali type otaku di dunia ini, seperti : otaku game, otaku cosplay, dll.

Nah itulah perbedaan antara otaku dan wibu, dan jika ada yang salah, jangan segan untuk menulisnya di kolom komentar.

BTW VVIBU LU TAVVORAN VOZZ!!!









Tambahan : ok untuk bonus saya akan menyebutkan persamaan otaku dan wibu, kalau tadi perbedaannya sekarang persamaannya :

  • Menggemari/pasti mempunyai gadget ataupun pc
  • Menyukai game, anime, manga, cosplay, internet, dll
  • Kadang malah mengoleksi figure, CD kaset Blu-ray original
  • Memiliki komunitas yg punya hobi sama
  • Rajin ke event wibu
  • Bau bawang
  • Biasanya  Menggunakan nama profil/nickname jepang dan di nama akhir nya menggunakan kun, chan, dll
  • Menggunakan pp/foto profil anime
  • Kadang ngerti bahasa jepang
  • Di medsos biasanya ngupdate status dengan bahasa jepang.

Nah itulah persammaanya menurut gemunime, kita sudah meriset selama bertahun tahun tentang perbedaan dan persamaan antara wibu dan otaku, wkwkwkwk.

Jika ada kesalahan, jangan segan untuk komen dibawah.



1 Response to "Perbedaan Wibu (Weebs) Dengan Otaku"